firaldiakbarzulkarnain

Just another WordPress.com site

Distro BloopEndorse goes International

leave a comment »

Disini saya akan menjelaskan bahwa ternyata produk di indonesia itu bisa untuk goes International. Produk yang saya pilih adalah Distro, karena saya saya sangat tertarik dalam bidang fasion. .

Pertama-tama saya akan jelaskan tentang bloopendorse


Bloop, Endorse, Urbie adalah perusahaan yang bergerak di bidang retail pakaian. Yang bernaung di bawah PT Endorsindo Makmur Selaras. Selain Retail Pakaian, PT Endorsindo Makmur Selaras ini juga membawahi restoran Bebek Ginyo dan De Jons Burger

Strategi promosi Bloop Endorse menggunakan blog dan social network. Bloop Endorse menggunakan blog dan social network dalam berpromosi karena lebih responsive ke customer, murah (lebih terjangkau), dan pembeli juga bisa dengan mudah melihat bentuk asli dari produk yang mereka tawarkan. Nah untuk goes international, maka kita akan menyiapkan website yang lebih professional dan bonafit

Relationship Marketing Bloop Endorse menggunakan Market Segmentation. Hal ini karena Bloop Endorse pasar utama dari bisnis distronya adalah youth dan netizen. Jadi Bloop Endorse ini lebih ditekankan pada sekelompok anak muda yang suka dengan dunia fashion. Selain itu, Bloop Endorse ini juga berinteraksi dengan konsumen dengan menggunakan sample (foto produkdi jejaring sosial) yang memudahkan calon konsumen untuk mengetahui perkiraan produk yang akan mereka beli dan juga menggunakan social networkyang mempermudah dalam memasarkan produk.

Pada Bloop Endorse tidak ada personalization karena retail pakaian ini menjual produk sesuai dengan produk yang mereka jual, sehingga produknya belum tentu sesuai dengan keinginan konsumen.

Business model Bloop untuk Goes International

Infrastruktur

  1. Kemampuan dasar  : Industri kreatif di bidang fasion semua jenis pakaian beserta asesoris
  2. Mitra : distribution channel di negara2 tujuan, MAL, event  organizer yang kerap kali membuat event-event besar, event2 anak muda di berbagai negara.
  3. Proses kunci : Konser, fashion show, Film, iklan

Menawarkan

  1. Proposisi Nilai : memberikan experience dalam berbagai event, baju yang di pakai oleh artis2 negaranya, sehingga berkesan ia juga artis. Baju yang unik dan sangat inovatif dimna designnya menggabungkan berbagai kebudayaan dunia dan selalu uptodate

Konsumen

  1. Segment Pelanggan : youth dan netizen di berbagai negara. Jadi Bloop Endorse ini lebih ditekankan pada sekelompok anak muda yang suka dengan dunia fashion.
  2. Link Distribusi : Event-event besar anak muda di setiap negara, hal-hal menarik dan menjadi trand di kalangan anak muda.Selain itu, Bloop Endorse ini juga berinteraksi dengan konsumen dengan menggunakan sample (foto produkdi jejaring sosial) yang memudahkan calon konsumen untuk mengetahui perkiraan produk yang akan mereka beli dan juga menggunakan social networkyang mempermudah dalam memasarkan produk
  3. Hubungan Konsumen : Member of many restaurant, hotel, gym, bioskop-bioskop, dan berbagai tempat rekreasi yang seru-seru dengan hanya menunjukan baju yang di pakai,

Keuangan

  1. Biaya : Karyawan, maintanence, error of product, operational, distribution channel, marketing, reseach and development.
  2. Pendapatan : Sales of product, partnering with many company
  3. Profit : margin dari pendapatan dan biaya.
Kesimpulan
“Dimana ada kamauan pasti ada jalan”
Jadi, endorse tinggal membuat management yang bagus. Pertama-tama perkuat perencanaan yang matang, dimana sudah dibentuk Visi yang jelas, struktur perusahaan hingga mencapai target marketnyaa, dikota-kota negara tujuan. Dengan rantai nilai, marketing, Reseach and development, distribution channel, product yang di perbagus lagi qualitasnya, dan juga partner2 apa saja yang membantu. Saya yakin bloopendorse akan dapat goes international.
Advertisements

Written by firaldiakbarzulkarnain

May 16, 2011 at 11:08 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: